Ticker

6/recent/ticker-posts

6 Orang Sindikat Curanmor Dibekuk Polisi, Salah Satunya Seorang Wanita

 


SUMBAWA BARAT - Tim Puma Polres Sumbawa Barat akhirnya meringkus enam orang terduga pelaku curanmor yang meresahkan masyarakat di wilayah hukum Polres Sumbawa Barat, Minggu (21/3/2021).

Dari enam orang tersangka yang dibekuk salah satunya adalah seorang perempuan berinisial NLS (37). Sementara lima orang pria lainnya masing-masing berinisial AK (27), R (18), AGI (20), NS (21) dan IA (24).

Kapolres Sumbawa Barat Polda NTB AKBP Herman Suriyono, S.IK MH melalui Paur Humas Ipda Eddy Soebandi, S.Sos mengatakan, penangkapan enam orang tersangka dari hasil pengembangan kasus curanmor sebelumnya. Dimana polisi telah mengamankan seorang penadah yaitu R.

"Setelah R diinterogasi, ia mengakui bahwa dirinya merupakan pelaku pemetik atau pencurian bersama tersangka lain berinisial AK," jelasnya.

Kata Soebandi, terduga R juga mengungkapkan bahwa ada tujuh TKP yang telah dieksekusi bersama temannya dan hasil curiannya dijual ke beberapa penadah. 

Setelah mendapat pengakuan dari R lanjut Soebandi, Tim Puma kemudian langsung bergerak menuju ke lokasi rumah terduga pelaku penadahan yang memegang sepeda motor. Setelah dicek ternyata benar sepeda motor yang diamankan merupakan sepeda motor yang sudah ada laporannya di polisi.

"Dari hasil operasi itu, enam orang terduga sindikat Curanmor yang selama ini meresahkan masyarakat berhasil ditangkap bersama tujuh unit sepeda motor berbagai merek yang dicuri," ungkapnya.

Ditambahkannya, dari tujuh unit motor yang diamankan ada yang telah digosok nomor rangka dan nomor mesinnya. 

Paur Humas menjelaskan, dari ke enam terduga yang berhasil ditangkap ada dua orang pelaku pencurian berinisial AK, (27) warga Desa Tamekan, Kecamatan Taliwang dan rekannya R (18), pelajar warga Menala Kecamatan Taliwang.

"Sementara empat lainnya berperan sebagai penadah. Saat ini para terduga pelaku sudah diamankan di Polres Sumbawa Barat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," jelasnya.

Adapun tujuh unit sepeda motor motor yang diamankan polisi antara lain 1 unit SPM Honda Vario 150 warna biru dop Nopol DR 1994 CB, 1 unit SPM Honda Scoopy warna hitam tanpa plat nomor DR 1907 WF, 1 unit SPM Honda Scoopy warna abu-abu lis merah tanpa plat nomor.

Selain itu, petugas juga berhasil mengamankan 1 unit SPM Honda Scoopy warna abu plat nomor EA 5854 HE, 1 unit SPM Honda Scoopy warna merah tanpa plat nomor, 1 unit SPM honda CRF 150 tanpa plat nomor dan 1 unit Vario Tecnho 150 warna biru orange tanpa plat nomor.  (WH-02)