Ticker

6/recent/ticker-posts

Apes, Gara-gara Motor Mogok Dua Pemuda Curi Kambing Ditangkap Warga

Dua terduga pelaku bersama barang bukti satu ekor kambing dan motor yang digunakan yang diamankan Polsek Dompu, Selasa (23/3/2021).

DOMPU – Nasib apes dialami oleh dua orang pemuda yang diduga sedang melancarkan aksi pencurian kambing, lantarannya motornya mogok persis di depan warga saat mengangkut kambing hasil curian, dua pemuda ini harus berurusan dengan polisi dan mendekam di balik jeruji besi.

Keduanya berinisial AH (19) dan DN (19) sama-sama warga Dusun Lanta, Desa Rasabou, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu. Keduanya ditangkap warga saat motornya mogok tepat di perlintasan Dusun Ragi, Desa Mbawi, Kecamatan Dompu, sekitar pukul 07.30 Wita, Selasa (23/3/2021).

“Warga curiga karena saat ditanya mereka menjawab dengan terbata-bata. Sehingga keduanya langsung diamankan ke salah satu rumah warga sembari menunggu pihak kepolisian yang datang menjemput,” kata Paur Subbag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah.

Personel Polsek Dompu yang mendapat laporan warga sekitar pukul 07.30 Wita dipimpin Kapolsek Ipda I Kadek Suadaya Atmaja, S.Sos langsung meluncur ke TKP dan langsung menginterogasi kedua terduga.

“Di hadapan polisi, kedua terduga pelaku mengakui bahwa satu ekor kambing yang mereka bawa merupakan hasil curian di Dusun Tengah, Desa Marada, Kecamatan Hu'u,” terangnya.

Setelah mengakui perbuatannya, kedua terduga pelaku langsung digelandang ke Mapolsek Dompu beserta barang bukti satu ekor kambing dan motor yang digunakan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Untuk mencegah adanya masin hakim sendiri, personel Polsek Dompu juga melakukan penggalangan terhadap warga.

“Keduanya kini telah diamankan di Polsek Dompu guna menjalani proses hukum lebih lanjut. Atas pembuatnya kedua terduga pelaku dijerat pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman kurungan 7 tahun penjara,” pungkasnya. (WH-Al)