Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati dan Wakil Bupati Bima Hadiri Acara Syukuran dan Doa di Kecamatan Monta

Bupati dan Wakil Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Drs. H. Dahlan M. Noer menghadiri acara doa syukuran di Kecamatan Monta, Senin (22/3/2021) . 

BIMA – Bupati dan Wakil Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Drs. H. Dahlan M. Noer menghadiri acara doa syukuran yang dilakukan oleh masyarakat Kecamatan Monta atas suksesnya pelantikan mereka sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bima periode kedua tahun 2021-2026.

Acara yang berlangsung di halaman Kantor Camat Monta, Senin (22/3/2021) dihadiri Camat Monta, Muspika Kecamatan Monta, Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, alim ulama dan ASN di Kecamatan Monta. Hadir pula anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil 1 Muhammad Sidik, SH.

Bupati Bima dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan kerja sama semua pihak sehingga acara doa syukuran atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bima Periode 2021-2026 bisa berjalan dengan baik.

"Saya mengucapkan terima kasih atas doa syukuran yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Monta dan seluruh jajaran instansi yang ada di Kecamatan Monta serta ucapan terima kasih atas dukungan seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Monta,” ucapnya.

Bupati menambahkan dengan dilantiknya mereka sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bima terpilih, maka perbedaan pilihan selama Pilkada agar dihilangkan dan mengajak semua elemen untuk bersatu padu membangun Bima Ramah (Religius, Aman, Makmur, Amanah dan Handal) yang berkelanjutan.

“Dengan acara doa dan syukuran ini kita bisa kembali bersilaturahmi untuk membangun daerah dan mari kita hentikan perbedaan warna dan pilihan selama Pilkada  karena kemenangan Pilkada bukanlah milik kelompok atau golongan melainkan kemenangan kita semua,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Bima. Dalam sambutannya, Wakil Bupati yang akrab disapa Babe ini menyampaikan, doa syukuran ini merupakan rasa syukur kita kepada  Allah SWT atas kembali terpilihnya kami pasangan Dinda-Dahlan (Dilan) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bima terpilih Periode 2021-2026.

"Kami atas nama pasangan Dinda-Dahlan mengucapkan terima kasih atas acara doa syukuran yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Monta dan seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Monta,” ucapnya.

Babe mengatakan, meski berdasarkan hitungan suara, pasangan Dilan kalah di Kecamatan Monta, namun semua itu tidak menjadi penghalang untuk membangun dan memajukan daerah khususnya di Kecamatan Monta.

Walaupun kita kalah di Kecamatan Monta ucap Babe, namun kami tetap mengharapkan dukungan masyarakat Kecamatan Monta. Walau kemarin ada perbedaan pilihan, namun saat ini kita harus kembali merajut tali persaudaraan untuk mewujudkan Bima Ramah.

“Akhiri semua perbedaan dan mari kita bangun Bima Ramah secara bersama - sama demi kemajuan daerah kita. Bima Ramah yang berkelanjutan,” kata Babe.

Kepada ASN yang hadir, Babe mengharapkan agar tetap menjalankan tugas dengan profesional sesuai dengan profesi masing-masing dan tanpa harus takut karena adanya perbedaan pilihan pada Pilkada kemarin.

“Bagi yang ASN guru dan Kepala Sekolah mengajarlah dengan baik dan majukan dunia pendidikan dan bagi ASN kesehatan tetaplah mengabdi majukan dunia kesehatan demikian juga dengan ASN yang lain,” ujar Babe.

Kegiatan acara syukuran dan doa ini diakhir dengan pengukuhan pengurus Induk Perkumpulan Petani Pemakai Air (IP3A) Kecamatan Monta oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri. (WH-Udin)