Ticker

6/recent/ticker-posts

Dewan Guru SMAN 1 Parado Mulai Periksa Hasil Ujian Siswa

Kegiatan pemeriksaan hasil ujian siswa yang dilakukan dewan guru dan panitia ujian di ruang guru SMAN 1 Parado, Kamis (25/3/2021).  

BIMA – Setelah melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) bagi siswa kelas tiga yang berlangsung selama delapan hari, sejumlah dewan guru dan panitia ujian Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Parado mulai melakukan pemeriksaan hasil ujian siswa berbasis pensil dan kertas.

Kepala Sekolah Nuryadin, S.Pd yang ditemui di sekolah setempat, Kamis (25/3/2021) mengatakan, kegiatan pemeriksaan ini melibatkan dewan guru dan panitia ujian.

Kata dia, hasil ujian ini sangat penting sebagai penentu kelulusan siswa kelas XII sesuai Surat Edaran Mendikbud Nomor 1 tahun 2020 tentang kebijakan merdeka belajar dalam penentuan kelulusan peserta didik tahun ajaran 2020/2021.

“Dari nilai hasil pemeriksaan oleh dewan guru dan panitia akan sangat menentukan kelulusan siswa sehingga mereka bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” katanya.

Nuryadin menyampaikan, kelulusan siswa saat ini tidak hanya berdasarkan nilai UAS, tetapi penilaian juga akan diambil dari nilai raport, tingkat kehadiran dan keterampilan.

“Dari beberapa penilaian itu akan include menjadi penilaian akhir siswa sebagai penentu kelulusan siswa kelas XII,” ujarnya.

Meski saat ini kegiatan belajar tatap muka sering terganggu dengan adanya pandemi virus corona, namun ia berharap dalam ujian akhir semeter ini siswa tetap bisa mendapatkan nilai yang baik sesuai standar kelulusan dan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM).

“Walau saat ini masih dalam pandemi Covid-19, kami berharap para siswa tetap bisa mendapat nilai terbaik sehingga mereka bisa melanjutkan cita-cita dan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi,” harapnya. (WH-Zal)