Ticker

6/recent/ticker-posts

Lagi, Terduga Curanmor di Dompu Berhasil Dievakuasi Polisi Dari Amuk Massa

Terduga pelaku curanmor bersama barang bukti satu unit sepeda motor yang diamankan, Personel Polsek Dompu, Senin (22/3/2021). 

DOMPU – Seorang terduga pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berinisial MT (34) warga Dusun Labuan, Desa Hu'u, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu berhasil dievakuasi Personel Polsek Dompu dari kepungan massa lantaran tertangkap saat melakukan aksi Curanmor sekitar pukul 04.30 Wita, Senin (22/3/2021).

“Terduga pelaku dievakuasi dari ancaman amukan warga lantaran diduga hendak membawa kabur satu unit sepeda motor Honda Absolute Revo Warna Hitam dengan Nopol EA 5061 NA milik korban,” kata Paur Subbag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah, Selasa (23/3/2021).

Hujaifah menceritakan, peristiwa itu bermula ketika pemilik motor Johansyah (43) warga Dusun Ragi, Desa Mbawi, Kecamatan Dompu bermalam di ladang jagung dan motor ia parkir tidak jauh dari lahan jagung miliknya.

“Namun korban tiba-tiba mendengar ada seseorang yang hendak menghidupkan motornya. Merasa curiga, korban mendatangi sumber suara yang menurutnya dari arah jalan raya. Setiba di jalan raya, korban shock melihat motornya sudah digondol terduga pelaku,” ungkapnya.

Melihat motornya digondol maling tambah Hujaifah, sontak korban langsung berteriak maling. Merasa aksinya diketahui pemilik motor, terduga pelaku menyimpan motor lalu kabur.

“Meski demikian warga yang mendengar teriakan korban tetap melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku yang kemudian dievakuasi ke rumah Kepala Dusun setempat dan melaporkannya ke SPKT Polsek Dompu,” katanya.

Mendapat laporan itu, sekitar pukul 05.00 Wita, Personil Polsek Dompu yang dipimpin Kapolsek Ipda I Kadek Suadaya Atmaja, S.Sos mendatangi TKP yang dimana terduga pelaku saat itu sudah dikepung massa di rumah Kadus.

Untuk bisa mengamankan terduga pelaku, personel Polsek Dompu berupaya melakukan penggalangan terhadap warga agar tidak melakukan aksi main hakim sendiri dan apabila ada tindak kejahatan, agar diserahkan ke aparat yang berwajib.

“Penggalangan itu pun berhasil dilakukan dan terduga pelaku berhasil dievakuasi ke Polsek Dompu untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. Atas perbuatannya terduga pelaku dijerat pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman kurungan 7 tahun penjara,” tutupnya. (WH-Al)