Ticker

6/recent/ticker-posts

Sempat Kejar-kejaran dengan Petugas, Pengedar Narkoba di Dompu Berhasil Diringkus

Terduga pelaku bersama barang buki yang berhasil diamankan Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Sompu, Kamis (18/3/2021)


DOMPU - Setelah sempat kejar-kejaran dengan polisi akhirnya seorang pria berinisial MS (40) warga kelurahan Lingkungan Renda, Kelurahan Simpasai, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu yang ditengarai sebagai pengedar narkoba jenis sabu berhasil diringkus petugas.

MS dibekuk Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Dompu, Kamis (18/3/2021) sekitar pukul 21.30 Wita di Jalan Lintas Dompu-Woja, Kelurahan Monta Baru tepatnya di depan Kantor Camat Woja.

Paur Subbag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah mengatakan, sebelumnya MS mencoba membuang barang bukti sabu dengan maksud ingin menghilangkan barang bukti saat dikejar petugas

"Namun, usahanya sia-sia karena petugas mengetahui tindakan konyol itu dan berhasil menemukan barang haram yang sempat dia buang," katanya.

Hujaifah menyampaikan, terbongkarnya kasus ini berawal dari informasi masyarakat yang diterima oleh anggota dan diteruskan ke Sat Res Narkoba Polres Dompu. 

Informasi itu menyebutkan, ada seorang pria mengendarai sepeda motor Suzuki yang disinyalir menguasai narkoba untuk diedarkan di wilayah Kecamatan Woja.

"Menerima informasi dan laporan tersebut, Kasat Resnarkoba Iptu Tamrin, S.Sos saat itu juga memerintahkan timnya untuk mengejar dan menangkap terduga pelaku," ujarnya. 

Kasubbag menerangkan, MS ditangkap dalam penggerebekan yang dipimpin KBO Sat Narkoba, Ipda Agustamin dan saat penangkapan sempat kejar-kejaran antara petugas dengan terduga di sepanjang Jalan Lintas Dompu-Woja, Kelurahan Monta Baru.

Dari hasil penggeledahan, anggota menyita barang bukti berupa satu bungkus plastik klip transparan yang dibuang oleh pelaku saat kejar-kejaran dengan petugas.

"Di dalam bungkus klip itu petugas menemukan satu gulung plastik klip transparan yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,37 gram," terangnya.

Dari hasil penangkapan itu polisi juga menyita uang sebesar Rp 275 ribu, satu unit HP Merk Nokia warna putih hitam serta satu unit sepeda motor Merk Suzuki Type Shogun warna hitam tanpa kunci kontak dan tanpa plat.

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mako Polres Dompu dan dalam penanganan Sat Resnarkoba Polres Dompu untuk diperiksa lebih lanjut," pungkasnya. 

Atas perbuatannya terduga dijerat Pasal 114 ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara Narkotika Golongan I diancam pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan pasal 112 ayat (2) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman melebihi, diancam pidana penjara paling singkat 4 tahun. (WR-Al)