Ticker

6/recent/ticker-posts

Dae Fera dan Dae Ade Salurkan Bantuan Pada Korban Banjir di Kecamatan Monta

Dae Fera dan Dae Ade menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Posko Bantuan Warta NTB, Senin (5/4/2021).

BIMA - Untuk membantu meringankan beban warga korban banjir di Kecamatan Mota khusunya warga lingkungan Dusun Waworada, Desa Sie, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, dua bersaudara Keluarga Kesultanan Bima Hj. Fera Amalia dan Ferdian Fajar Islam menyerahkan bantuan kepada korban banjir.

Dua bersaudara yang biasa disapa Dae Fera dan Dae Ade ini meyalurkan langsung bantuan kepada korban banjir di Posko Bantuan Warta NTB yang terletak di Dusun Waworada, Desa Sie tepatnya di depan Lapangan Desa Sie, Senin (5/4/2021).

Dae Fera yang ditemui di lokasi mengaku prihatin dengan musibah banjir yang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Bima yang terjadi pada Jumat (2/4/2021).

“Kami sangat prihatin atas musibah banjir yang menimpa warga Kabupaten Bima saat ini dan hari ini kami berupaya menyalurkan bantuan untuk meringankan beban warga,” katanya. 

Selain menyalurkan bantuan untuk warga korban banjir di Dusun Waworada Desa Sie, Dae Fera mengaku pihaknya juga akan menyalurkan bantuan di beberapa kecamatan lain yang juga ikut terendam banjir.

“Hari ini selain menyalurkan bantuan di Kecamatan Monta, kami juga akan menyalurkan bantuan di Kecamatan Bolo,” ujarnya.

Wanita kharismatik putri almarhum Sultan Abdul Kahir ini berharap agar bantuan yang disalurkan bermanfaat bagi masyarakat.

 “Semoga bantuan yang kami salurkan bermafaat dan dapat meringankan beban warga korban banjir,” harapnya.

Di tempat yang sama, Pemimpin Redaksi Warta NTB Al Furqan, S.Sos yang menerima langsung bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga Kesultanan Bima yang peduli terhadap korban banjir Bima.

“Kami merasa bersyukur karena ada perhatian dari kelurga istana khususnya Dae Fera dan Dae Ade untuk membantu korban banjir khususnya di Desa Sie, Kecamatan Monta,” kata Pemred Warta NTB yang biasa disapa Bang Sonny ini.

Selain itu, Pemred Warta NTB juga menyampaian ucapan terima kasih kepada para dermawan dan relawan yang beberapa hari terakhir telah menyalurkan bantuan di Posko Warta NTB.

“Kami menyampaikan ucapan terima kepada dermawan dan relawan yang telah menyalurkan bantuan di Posko Warta NTB Desa Sie. Semoga apa yang dilakukan tercatat sebagai amal ibadan dan pahala oleh Allah SWT,” ucapnya.

Disampaikan, bajir yang terjadi mulai Jumat siang telah melulu lantakkan beberapa pemukiman dan rumah warga di Desa Sie dan enam desa lain di Kecamatan Monta khusunya di Monta Utara.

"Akibat banjir yang terjadi pada hari Jumat, sedikitnya telah merendam pemukiman warga tujuh desa di wilayah Monta Utara mulai dari Desa Pela hingga Desa Baralau. Selain itu kantor Redaksi Warta NTB di Desa Sie juga tak luput dari rendaman banjir setinggi dada orang dewasa " tuturnya.

Selain Dae Fera dan Dae Ade juga terlihat hadir bersama rombongan, mantan Kadis Dikpora Kabupaten Bima Drs. Jubair M.Si, Dosen STIHM Bima Ahmad Yasin. Setelah menyerahkan bantuan di Kecamatan Monta rombongan langsung bertolak ke Kecamatan Bolo untuk menyerahkan bantuan yang sama kepada korban banjir. (WR-Budi)