Ticker

6/recent/ticker-posts

Sebabkan Kerumunan dan Langgar Prokes, Polisi Bubarkan Lomba Kicau Burung di Mataram

Polsek Mataram

Polsek Mataram yang dipimpin Kanit Sabhara Iptu Yulianus Turang membubarkan lomba kicau burung di Jalan Gili Gede, Kelurahan Karang Baru, Kecamatan Selaparang, Rabu (31/3/2021) malam.

MATARAM – Karena menyebabkan kerumunan dan melanggar protokol kesehatan Covid-19, Polsek Mataram membubarkan lomba kicau burung Puyuh atau biasa disebut masyarakat setempat burung Kecempret.

Lomba yang digelar masyarakat di lingkungan Suradadi Barat Jalan Gili Gede, Kelurahan Karang Baru, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram dibubarkan polisi sekitar pukul 22.00 Wita, Rabu (31/3/2021) malam yang dipimpin Kanit Sabhara Polsek Mataram Iptu Yulianus Turang.

Kanit Sabhara mengatakan, pembubaran dilakukan berdasarkan informasi yang diterima polisi bahwa sedang berlangsung lomba burung puyuh yang digelar di lingkungan Suradadi Barat.

“Petugas langsung mendatangi lokasi dan membubarkan lomba yang menyebabkan kerumunan dan melanggar protokol kesehatan tersebut,” katanya.

Dikatakan Iptu Yulianus, pembubaran dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona. Pemerintah saat ini sedang berjuang untuk memutus mata rantai penyebaran corona. Kepolisian pun turun untuk membubarkan.

"Kita bubarkan. Perintah pimpinan sudah jelas. Kegiatan yang menghadirkan massa dalam jumlah banyak bisa dibubarkan," tegasnya.

Ditambahkan Yulianus, setelah diberikan pemahaman tentang bahaya virus corona. Warga memahami tugas Kepolisian. Warga juga tidak keberatan membubarkan diri. “Secara keseluruhan, giat tersebut berjalan aman dan lancar,” tuturnya. (WR-02)