Ticker

6/recent/ticker-posts

Seleksi Kadus Cempaka Desa Pela Dilakukan Secara Tertulis

Seleksi Perangkat Desa

Seleksi tulis calon Kadus Desa Pela yang digelar di aula kantor desa setempat, Kamis (1/4/2021).


BIMA
– Panitia penjaringan seleksi perangkat desa untuk Jabatan Kadus Cempaka, Desa Pela, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Kamis (1/4/2021) melaksanakan seleksi tertulis bagi tiga orang calon peserta. Uji tulis bagi ketiga orang calon Kadus ini dilaksanakan secara terbuka dan transparan di aula Kantor desa setempat.

Ketua Panitia Seleksi Hendra Darmawan, S.Pd mengatakan, perekrutan calon Kadus dilakukan setelah berakhirnya masa jabatan pengganti antar Kepala Dusun Cempaka, Desa Pela.

“Untuk mengisi kekosongan jabatan itu, maka hari ini dilakukan seleksi tertulis bagi para calon peserta setelah melewati tahap seleksi administrasi dan lainnya,” kata ketua Pansel yang juga Sekretaris Desa Pela ini.

Hendra menyampaikan, pada proses penjaringan kepala dusun ini, ada tiga orang yang mengikuti seleksi yakni, Maweruddin, S.Pdi. And Zulfahri, SE dan Syafrudin.

“Dalam uji tulis ini para peserta mengerjakan soal pilihan ganda dan proses seleksi juga diawasi langsung oleh Pansel dan pihak terkait lainnya,” ujarnya.

Dijelaskannya, adapun peserta yang memperoleh nilai tertinggi dalam ujian tulis yakni Syafrudin dengan nilai 49 poin, disusul Maweruddin dengan nilai 27 dan And Zulfahri memperoleh nilai 43.

"Dalam penjaringan ini, kami laksanakan secara transparan dan terbuka tidak ada intervensi dari pihak manapun, nilai yang diperoleh peserta sesuai dengan kemampuan masing-masing,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Pela Muallimin menyampaikan ucapan selamat kepada peserta yang berhasil meraih nilai tertinggi dan kepada peserta yang belum berhasil disampaikan agar tidak berkecil hati.

“Selamat kepada peseta yang meraih nilai tertinggi dan yang belum berhasil jangan berkecil hati karena masih banyak kontribusi yang bisa diberikan untuk mengabdi, karena dengan mengikuti seleksi ini adalah bentuk keinginan untuk mengabdi kepada masyarakat,” katanya.

Sementara untuk peserta yang memperoleh nilai tertinggi selanjutnya menunggu Rekomendasi dari Camat Monta paling lambat tujuh hari setelah selesai seleksi dan dilaporkan Pansel akan dilantik.

Kades juga menyampaikan apresiasi kepada panitia seleksi yang telah sukses melakukan penjaringan calon Kasus secara terbuka dan transparan tanpa adanya intervensi dari pihak mana pun.

“Saya sebagai kepala desa hanya menyaksikan proses seleksi dan semuanya berjalan dengan aman dan tertib tanpa adanya keributan dan kecurigaan. Semoga kandidat terpilih segera dilantik agar bisa mejalankan tugas-tugasnya sebagai Kadus,” pungkasnya. (WR-Zal)