Ticker

6/recent/ticker-posts

STIH Muhammadiyah Peduli, Salurkan Bantuan Pada Korban Banjir Bima




BIMA - Merespon bencana banjir yang melanda beberapa Desa dan Kecamatan di Kabupaten Bima, Jumat (2/4/2021). STIH Muhammadiyah Bima telah membentuk Lembaga Tanggap Bencana (LTB) yang di pimpin Zuhrah, SH M.Hi. untuk tingkat institusi, serta tingkat mahasiswa terdapat Koordinatornya gabungan dari organisasi BEM, IMM dan DPM, Sabtu (3/4/2021).

Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak, LTB STIH Muhammadiyah Bima telah membuka Dapur umum di Samping Kampus guna menyediakan Makanan untuk didistribusikan ke lokasi terdampak.

"Hari ini kita siapkan 500 bungkus dan 500 paket air minum," Jelas Andi Arif Maulana, selaku Koordinator tingkat Mahasiswa.



Anggaran bantuan berasal dari STIH Muhammadiyah Bima, mahasisawa, Alumni dan masyarakat umum.

"Semoga bantuan yang disalurkan bermanfaat dan dapat meringankan beban warga korban banjir," harapnya. 

Terhadap bantuan yang disalurkan, Aminah salah satu korban banjir di Desa Sie menyampaikan ucapan terima kasih kepada STIH Peduli Bima.

"Alhamdulillah dengan bantuan yang disalurkan kami bisa menikmati  makanan karena memang peralatan dapur dan perabot rumah tangga yang kami miliki hanyut terbawa banjir," ucapnya.

Selain itu, Ilhan, SH perwakilan STIH Bima yang ditemui di lokasi mengatakan, bantuan yang disalurkan di Kecamatan Monta terdiri dari dua lokasi, yakni di Desa Sie dan Desa Sekaru.

Selain itu tambahnya, Tim kami juga menyalurkan bantuan di beberapa kecamatan lain. "Hari ini di Kecamatan Monta kami salurkan bantuan di Desa Sakuru dan Sie. Insya Allah kami akan terus menyalurkan bantuan untuk meringankan beban warga korban banjir," ujarnya. 

Penyaluran bantuan di Desa Sie di pusatkan di Posko Kantor Redakasi Warta NTB yang diterima langsung Pemimpin Redaksi Warta NTB Al Furqan, S.Sos. (WR-Udin)