Ticker

6/recent/ticker-posts

Pelaku Penusukan Asal Jala Ditangkap Tim Puma Polres Dompu

DOMPU, Warta NTB - Tim Puma Polres Dompu bersama Unit Reskrim Polsek Manggalewa mengamankan seorang terduga pelaku penganiayaan di Desa Doromelo, Kecamatan Manggalewa, Kabupaten Dompu sekitar pukul 04.30 Wita, Selasa (25/5/2021).

Terduga pelaku yang ditangkap berinisial IS alias Candu (37) seorang nelayan warga Dusun Soro, Desa Jala, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu. Penangkapan dilakukan karena pelaku diduga telah melakukan penusukan terhadap korban atas nama Darman alias Nage (40) seorang petani asal Dusun Palikrawe, Desa Mbawi, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH S.IK melalui Kasi Humas Ipda Handik Wicaksono mengatakan, peristiwa penusukan itu terjadi sekitar pukul 18.00 Wita pada hari Selasa 18 Mei 2021 tepatnya di perempatan perbatasan antara Desa Jambu dan Desa Lune.

“Saat itu korban tengah pergi mengantarkan istrinya menjenguk keluarga di Desa Lune. Namun di tengah perjalanan ia melihat beberapa orang temannya sedang duduk nongkrong di pinggir jalan di perempatan antara Desa Jambu dan Desa Lune dan dia pun mampir,” katanya.

 Namun tak disangka lanjutnya, peristiwa itu sebagai pemicu aksi penusukan terhadap korban karena saat itu tiba-tiba lewat sebuah mobil pick up milik teman korban dari kampung Palikrawe Desa Mbawi yang kemudian dihadang oleh teman korban dengan tujuan meminta uang.

“Korban yang melihat kejadian itu menghampiri dan menegur temannya kemudian menyuruh sopir pick up itu pergi dan saat itu juga istri korban meminta agar korban melanjutkan perjalanan mengantarkannya ke Desa Lune,” jelasnya.

Di saat yang sama pelaku yang tak terima dengan kejadian itu meminta korban agar mengantarkan dulu istrinya baru kembali ke lokasi.

“Tak berselang lama korban kemudian kembali dengan berjalan kaki sambil membawa sebilah parang dan langsung menebas bale-bale yang ada di lokasi dengan sebilah parang yang dia bawa,” terangnya.

Pelaku yang tak terima kemudian berdiri dan langsung menusuk korban dengan sebilah pisau belati ke arah dada. Mendapat serangan pelaku, korban kemudian berlari dan dikejar oleh pelaku.

“Kejar-kejaran pun terjadi dan pelaku kemudian kembali menebas belati yang mengenai punggung korban sehingga korban mengalami luka. Atas kejadian itu korban langsung melapor ke SPKT Polsek Pajo dengan laporan polisi nomor: LP/K/11/V/2021/NTB/Res.Dompu/Sek. Pajo,” terangnya.

Petugas yang mendapat laporan itu langsung melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang berada di Desa Doro Melo Kecamatan Manggalewa.

“Dari informasi itu Tim Puma Polres Dompu bersama Unit Reskrim Polsek Manggalewa langsung menuju ke lokasi dan berhasil menangkap terduga pelaku. Usai ditangkap pelaku dan barang bukti sebilah pisau belati langsung dibawa ke Mako Polres Dompu guna dilakukan proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya. (WR-Al)