Ticker

6/recent/ticker-posts

Kinerja Kapolres Bima Kota yang Baru Berantas Narkoba Diapresiasi Ketua DPRD Kota Bima

Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan (kiri) dan Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra, S.IK MH (kanan)

KOTA BIMA, Warta Hukrim – Belum genap dua bulan menjabat sebagai Kapolres Bima Kota, kinerja  Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Henry Novika Chandra, S.IK MH dalam memberantas narkoba dan tindak kejahatan lain sudah mendapat pujian dan apresiasi dari berbagai pihak.

Salah satunya datang dari Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan, terhadap kinerja yang ditunjukan, Ketua DPRD Kota Bima bahkan memberikan dua jempol sekaligus pada orang nomor satu di jajaran Polres Bima Kota tersebut.

Tentu apresiasi dari Ketua DPRD sebagai pengejawanta keterwakilan rakyat Kota Bima itu, bukanlah sekedar pemanis bibir saja. Pasti berlatar belakang kerja, kinerja dan komitmen yang kuat atas berbagai penegakan hukum di wilayah Kota Bima yang ditunjukan AKBP Henry Novika Chandra.

“Saya angkat topi dan dua jempol bagi Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra. Ini beralasan dan sesuai dengan kinerja yang telah ditunjukkan beliau,” ucap Dae Pawan sapaanya, di sela-sela pemusnahan narkoba dan miras di Mako Polres Bima Kota, Senin (4/10/2021).

Dae Pawan menyebutkan, baik berdasar pemberitaan yang dibacanya pun dari informasi akurat lainnya, dalam waktu sebulan, bersih-bersih narkoba dan miras, tanpa pandang bulu, diinstruksikannya pada setiap kesatuan yang berwenang di lingkup Polres Bima Kota untuk memberantasnya.

“Hari ini kita bisa saksikan ribuan liter, botol dan kaleng miras berbagai jenis serta narkoba jenis sabu-sabu dimusnahkan. Ini pertanda beliau tidak main-main memerangi barang haram ini,” puji Alfian.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Bima ini, sepakat dengan mukadimah yang disampaikan Kapolres Bima Kota, sebab musabab beberapa tindakan kriminalitas bahkan konflik antar kelompok masyarakat selama ini, berawal dari narkoba dan miras.

Tentu ini menjadi atensi dan perhatian semua pihak, kata Dae Pawan. Bukan saja diemban dan dibebankan pada Polri saja.

“Kalau seperti itu cara berpikir kita, maka sungguh tidak adil membebankan tugas pemberantas berbagai tindak kriminal pada Polri. Kita pun mesti ikut berpartisipasi membantunya. Minimal menjaga anak dan keluarga masing-masing dari bahaya narkoba dan miras,” harapnya. 

Pada kesempatan itu, Ia juga mengajak seluruh masyarakat Kota Bima agar menjauhi narkoba dan miras serta melaporkan apabila ada hal-hal yang mecurigakan terkait miras dan narkoba di tengah-tengah masyarakat.

Sebagai informasi, AKBP Henry Novika, S.IK dilantik Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.IK MH bersama tiga Kapolres lainnya pada tanggal 14 Agustus 2021 lalu, artinya belum genap dua bulan menjabat,  kinerja Kapolres Bima Kota yang baru ini sudah mendapat pujian dan apresiasi dari berbagai pihak. (WH-Al)