Ticker

6/recent/ticker-posts

Pengembangan Kasus Narkoba Penaraga, Polisi Tangkap 4 Tersangka Baru



KOTA BIMA, Warta Hukrim – Kerja cepat Sat Resnarkoba Polres Bima Kota dalam pemberantasan jual edar narkoba di wilayah hukum setempat patut diacungi jempol.

Sebut saja dalam sehari ada tiga kali pengungkapan yang digiatkan Sat Narkoba, baik oleh Tim Cobra Alpa maupun Tim Cobra Bravo dan berhasil menagkap empat tersangka dengan barang bukti sabu paket besar.

Operasi Tim Cobra Bravo yang dipimpin langsung Katim Aiptu Budi Kresna dibawah kendali langsung KBO Sat Narkoba Ipda Dediansyah, Minggu (3/10/2021) sore berhasil mengungkap jual edar narkoba jenis sabu, di wilayah Kelurahan Monggonao Kota Bima.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasat Narkoba Iptu Thamrin mengatakan, penangkapan ini dilakukan dari hasil pengembangan pada dua tersangka sebelumnya, yakni SH alias Geleng dan FS alias Casper buruh lepas yang sebelumnya ditangkap di Kelurahan Penaraga Kota Bima.

"Dari pengembangan dua teresangka tersebut diketahui ada sejumlah terduga baru yang memiliki barang narkoba," jeasnya.

Setelah mendapat keterangan dari dua tersangka panjutnya, Tim Cobra Bravo pun langsung bergerak menuju TKP di Kelurahan Monggonao dan benar adanya, Tim mendapatkan sejumlah terduga bersama barang bukti.

"Para pelaku yang diamankan yakni, MA alias Joban (26) warga Monggonao, RR (31) warga Matakando, DR (25) warga Sambinae dan BY (45)," bebernya.

Selain itu tambahnya, saat digerebek Tim Cobra Bravo mendapatkan barang bukti di antaranya, 16  poket plastik klip bening di dalamnya berisi kristal putih bening diduga narkotika jenis shabu,  1 buah bong, 2  bungkus plastik klip bening kosong, 1 buah gunting, 1 buah tabung kaca,  1  sendok plastik, 1 buah pipet plastik, 4 buah korek api gas, 1 buah timbangan.

Barang bukti lainnya sebut Kasat Narkoba, 1 buah isolasi, 1 buah kotak rokok sampurna, 4 unit handphone berbagai merk, 1 buah dompet warna hitam dan uang tunai sejumlah Rp. 11.937.000.

“Untuk barang bukti sabu yang disita dengan berat kotor 4,26 gram dengan berat bersih 1,16 gram dan usai ditangkap keempat pelaku langsung digelandang ke Mako Polres Bima Kota untuk ditindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku," tutupnya. (WH-Al)