Ticker

6/recent/ticker-posts

Viral, Posting Narkoba di Medsos dan Ngaku Preman, Pria di Bima Nantang Polisi

Tangkapan layar yang sedang viral di media sosial


BIMA, Warta Hukrim - Jagat maya di Kabupaten Bima kembali hebah dengan ulah seorang pria yang memosting barang diduga narkoba jenis sabu di akun media sosial miliknya.

Dalam postingannya seorang pria pemilik akun Fecebook Thuan Raja II menulis dengan bahasa daerah yang artinya "Polisi mana yang bisa tangkap saya" yang disertai caption ketawa kemudian dilanjutkan dengan tulisan "Saya preman Tangga Baru". 

Posting yang diduga diunggah pada Senin  (4/10/2021) itu juga disertai beberapa foto yang memperlihatkan dirinya yang sedang mengisap narkoba diduga sabu dan foto beberapa poket sabu yang diperlihatkan.

Tangkapan layar dari postingan pria tersebut menjadi viral dan diteruskan secara berantai oleh warganet di Kabupaten Bima baik melalui group-group facebook maupun pesan berantai di WhatApp group.

Beberapa netizen yang membagikan tangkapan layar postingan tersebut meminta kepada aparat kepolisin khususnya Polres Bima untuk segera menangkap pelaku dan menyikapi perseolan tersebut.

Akun @Fhaturrahman Muhtar Proletaria yang membagikan tangkapan layar tersebut dalan tulisannya meminta Kapolres Bima agar segera menangkap pelaku.

"Ass.....

Yth Bapak Kapolres Bima

Bapak : AKBP Heru Sasongko S.I.K,

Selaku bapak Kapolres kab Bima......!!

Di harapkan kepada kepolisian RI Lebih khususx Di ruang.lingkup pengamanan dan keamana Polres Bima.Dengan ADAX Foto yg beredar di MEDIA SOSIAL ATAS NAMA AKUN FB. Thuan Raja II

YG MELONTARKAN BAHASA DAN MENGATAKAN SEPERTI YG ADA DI STATUS FB ITU SENDIRI Dengan Memakai bahasa BIMA.

(Polisi BE MA WA'U NAHU 😀😂 NHU PREMAN TANGGA BARU dan Mengedarkan NARKOTIKA JENIS SABU2 GOLONGAN I  )

Kami meminta agar SEKIRAX bapak Kepolisian dan jajaran kebawa agar bisa Melakukan penangkapan Pelaku Kejahatan NARKOTIKA JENIS SABU2.Jangan sampe pelaku kejahatan narkoba jenis sabu2 ini dalam waktu dekat ini tidak di tangkap. Selamatkan generasi bangsa dari Barang haram ini," tulis akun @Fhaturrahman yang diakhiri dengan tanda pagar #SAVE KAPOLRES BIMA #SAVE KASAT NARKOBA.

Sementara akun @Cucu Nene Adu menulis "Tiket Dan kupon undian Hotel Prodeo segera di terima oleh AKUN THUAN RAJA II," tulisnya dalam captian membagikan tangkapan layar postingan tersebut.

Permintaan yang sama juga ditulis akun @RZ Anandaita yang meminta polisi untuk segera menangkap pelaku.

"Yg mengaku preman...

Pengedar sekaligus pengguna narkoba jenis shabu... Mohon DIVISI HUMAS POLRI  POLISI REPUBLIK INDONESIA ccicpolri atensi Polres Kabupaten Bima agar segera menertibkan admin akun ini," tulisnya.

Sementara berdasarkan penelusuran Tim wartahukrimntb.com berdasarkan pencarian akun Thuan Raja II tidak ditemukan kemungkinan pengaturan akun tersebut tidak terlihat di luar pertemanan.

Jika merujuk dari nama desa yang ditulis dalam tangkapan layar tersebut Desa Tangga Baru yang ditulis merujuk pada salah satu desa yang ada di wilayah Kecamatan Monta Kabupaten Bima. Sementara terkait tindak lanjut persoalan ini pihak Polres Bima belum dapat dikonfirmasi. (WH-Tim)